Paus Fransiskus: Dekatkan Dirimu kepada yang Menderita dan Tawarkan Bantuanmu Kepadanya!

VATIKAN,KITAKATOLIK.COM–Merenungkan Injil hari Minggu (30 Juni 2024) yang diambil dari Injil Markus 5: 21-43) di mana Yesus menyembuhkan seorang wanita yang mengalami pendarahan dan membangkitkan seorang gadis dari kematian, Paus Fransiskus meminta  semua orang untuk mengingat bahwa Tuhan mendekat pada penderitaan dan luka-luka kita.

“Dalam menghadapi penderitaan jasmani dan rohani, dalam luka yang ditanggung jiwa kita, dalam situasi yang menghancurkan kita, dan bahkan dalam menghadapi dosa, Tuhan tidak menjauhkan kita,” kata Paus Fransiskus  dalam pesan Angelusnya seperti  dilaporkan Courtney Mares kepada Catholic News Agency.

Sebaliknya, Dia mendekat untuk membiarkan diri-Nya dijamah dan menyentuh kita, dan Dia selalu membangkitkan kita dari kematian. Dia selalu menggandeng tangan kita untuk mengatakan: “AnakKu, bangkitlah!”

Paus Fransiskus meminta umat untuk merenungkan apakah mereka menjaga jarak dari orang-orang yang menderita atau mendekat kepada mereka untuk menawarkan bantuan agar mereka dapat meneladani Yesus.

Paus meminta umat manusia untuk melihat ke dalam hati Tuhan sehingga Gereja dan masyarakat tidak mengecualikan siapa pun tetapi menawarkan setiap orang kesempatan untuk “disambut dan dicintai tanpa label [dan] tanpa prasangka.”

“Mari kita tanamkan dalam hati kita gambaran yang Yesus berikan kepada kita: Tuhan adalah Dia yang memegang tanganmu dan mengangkatmu, Dia yang membiarkan diri-Nya disentuh oleh rasa sakitmu dan menyentuhmu untuk menyembuhkanmu dan memulihkan hidupmu. Dia tidak mendiskriminasi siapa pun karena dia mencintai semua orang,” kata Paus Fransiskus.

Di akhir pesan Angelusnya, Paus meminta umat untuk berdoa kepada Perawan Suci Maria agar dia yang merupakan ibu dari kelembutan, menjadi perantara bagi kita dan bagi seluruh dunia.  (Admin/CNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *