Ketua DPP PERWAMKI Mengesahkan Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur

SURABAYA,KITAKATOLIK.COM—Ketua DPP Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) Stevano Margianto mengesahkan Dewan Pimpinan Daerah PERWAMKI             Jawa Timur  pada Minggu (6/3/2022), di  Ruang Rapat  Kantor Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah Jawa Timur (PGIW Jatim), Kompleks Ruko Ambengan Plaza Blok B 38, Surabaya.

Kepengurusan DPD periode 2022-2023 yang disahkan adalah Wiryo Widianto (Ketua DPD), Hadiyanto (Wakil Ketua), Hendra Setiawan (Sekretaris), Agung Pramudita (Bendahara), serta Pdt. Natael Hermawan, S.Si, MBA sebagai penasehat.

Pimpinan DPD PERWAMKI Jawa Timur

“Sebagai pimpinan DPP Perwamki, saya mengucapkan terimakasih kepada PGIW Jatim, terutama Bapak Pdt. Natael Hermawan yang telah memfasilitasi tempat untuk acara sederhana pengesahan DPD Perwamki Jatim. Tentu saja ini merupakan tempat bersejarah, karena di tempat inilah Perwamki Jatim terbentuk, berjejaring serta bermitra dengan PGIW yang sangat terbuka,” kata Margianto.

Ia juga berharap agar DPD Jatim beserta jajaran pengurusnya dapat bergerak dan bekerja serta menjalin silahturahmi dengan lembaga, baik dengan pemerintah, swasta, gereja, sinode maupun lintas agama.

Sementara Ketua Umum PGIW Jatim Pdt. Natael Hermawan, S.Si, MBA  menyatakan kesediaanya untuk memfasilitasi aktivitas DPD Jatim.

“Saya sangat senang dan terbuka kepada pengurus. Monggo jika mau rapat pakai saja di tempat ini. Kantor ini adalah rumah kita bersama dalam melayani Tuhan,” katanya sembari menjelaskan bila teman-teman NU, FKUB, Kapolda Nico, tokoh lintas agama bahkan Gubernur Kofifah pun pernah berkunjung ke kantor PGIW ini.

Ia juga berharap agar PERWAMKI Jawa Timur  bisa menjadi mitra  jaringan PGIW di dalam mempublikasikan  pesan-pesan bahkan program dari PGI.

Wilayah toleransi

Natanael juga mengajak PERWAMKI dan elemen lintas agama lain untuk  menggairahkan lagi Jawa Timur sebagai wilayah toleransi beragama.

Jatim, kata dia merupakan tempat lahirnya NU, kekristenan atau pekabaran Injil Jawa juga awalnya berasal dari Jatim. Ada juga ponpes Tebuireng Jombang yang sampai saat ini hidup berdampingan dengan basis Kristen di GKJW Mojowarno, Ngoro, Kertorejo dan Bongsorejo.

“Toleransi ini perlu diungkapkan dan diteruskan kepada bangsa ini. Saya berharap dalam hal toleransi, PERWAMKI  bisa menjadi pionir atau penggerak, terutama Jombang dan Mojowarno menjadi kota serta desa wisata religius, khususnya wisata toleransi umat beragama,” ujar  Natael.

Ketua DPP PERWAMKI Stevano Margianto Menyerahkan buku kepada Penasihat DPD PERWAMKI Jatim Pdt. Natael Hermawan

Pada kesempatan tersebut,  Ketua Umum Perwamki juga memberikan buku karya jurnalis Perwamki berjudul “Pers Kristiani & Makna Kehadirannya” kepada Ketum PGIW Jatim, Pdt. Natael dan seluruh pengurus DPD Perwamki Jatim.

Sebagai bentuk balasan, Ketua DPD Perwamki Jatim, Wiryo Widianto memberikan 2 buku hasil karyanya yang berjudul “Riyaya Undhuh-Undhuh dan Kyai Paulus Tosari” kepada Ketum DPP Perwamki, Stevano Margianto. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *