Mantan Dirjen Bimas Katolik Terima Penghargaan sebagai Tokoh Kristiani 2021

JAKARTA,KITAKATOLIK.COM—Mantan Dirjen Bimas Katolik Departemen Agama Republik Indonesia Drs. Eusabius Binsasi menerima penghargaan sebagai salah satu Tokoh Kristiani Pilihan Majalah Narwastu 2021.

Selain mantan Dirjen yang kini menjabat Wakil Bupati Timur Tengah Utara (TTU) itu,   terdapat pula nama beberapa tokoh lainnya  yang terpilih sebagai tokoh pilihan Narwastu seperti Arist Merdeka Sirait, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Dr.dr.Waldensius Girsang, SpM (K), dokter spesialis mata, dan Prof Dr. Hoga Saragih, ST,MT,  Guru Besar di Universitas Bakrie Jakarta.

Bersama Pemimpin Umum/Redaksi Majalah Narwastu Jonro I Munthe S.Sos

Penganugerahan penghargaan digelar di Gedung Sopo Marpingkir, Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022)  yang dirangkai dengan ibadah Natal dan dihadiri oleh para tokoh kristiani, komunitas pembaca Narwastu, jurnalis serta undangan lainnya secara on line serta on site dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Para tokoh ini dipilih karena oleh tim Narwastu dianggap sebagai figur yang inspiratif, mampu memotivasi, Pascasilais dan peduli pada permasalahan gereja dan masyarakat,” terang Jonro I. Munthe, S.Sos, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Narwastu.

Jonro juga menambahkan bahwa ke-21 tokoh yang dipilih  ini merupakan sosok yang pernah muncul dalam pemberitaan Narwastu. Dan mereka pernah “membuat berita” atas kiprah atau kegiatannya yang positif.

“Mereka bukanlah figur yang sempurna, mereka manusia biasa. Namun kami menilai mereka adalah insan-insan  Indonesia  yang ikut membangun peradaban di tengah masyarakat dan bisa menularkan nilai-nilai kebaikan atau hal-hal positif pada sesama,” terang lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jakarta I dan juga alumni Lembaga Pendidikan Pers Doktor Soetomo (LPPDS) Jakarta yang  pernah meraih award sebagai “Jurnalis Muda Motivator 2009 dari Majelis Pers Indonesia” ini.

Romo Dr. Roni Neto Wuli Pr dan Drs. Paul Maku Goru MM, memegang piagam.

Selain Eusabius, terdapat 41 tokoh kristiani (Kristen Protestan dan Katolik) lainnya yang mendapatkan penghargaan pada Jumat silam. Mereka terdiri dari 21 tokoh kristiani pilihan Narwastu 2020 dan 2021.  Di antaranya  Pastor Dr. Rofinus Neto Wuli Pr dan Drs.Paul Maku Goru,MM, pengelola Hidup Bermakan Publishing dan salah seorang pewarta di kitakatolik.com. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *