Lebih Dekat Dengan Johanis Watratan, S.Pd, Caleg Nasdem Kabupaten Tangerang

TANGERANG, KITAKATOLIK.COM—Lebih dari 25 tahun berkecimpung di dunia pedidikan sebagai guru, Johanis Watratan, S.Pd., mengaku masih banyak hal yang mesti dibenahi. Salah satunya adalah eksistensi guru honor yang masih diperlakukan tidak adil.

“Baik yang honorer maupun guru tetap, sama-sama mengajar 24 jam seminggu, tapi penghasilan yang mereka dapat jauh berbeda. Yang honorer bisa hanya mendapatkan sepersepuluhnya. Ini jelas tidak adil,” kata Johanis Watratan, S.Pd.

Hal lain yang juga menjadi sorotannya adalah distribusi tenaga kependidikan, terutama tenaga pendidikan agama, yang belum merata. Sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, seharusnya sekolah menyiapkan guru agama yang sesuai dengan agama anak. Tapi hampir semua sekolah negeri di kabupaten Tangerang belum memiliki guru agama katolik.

Membenahi kedua hal ini – keadilan bagi guru honorer dan ketersediaan guru katolik dan agama-agama minoritas lain di sekolah negeri – menjadi fokus perhatian yang akan dibenahinya bila dipercaya duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang nanti.

“Sebagai pendidik, saya akan akan membenahi dua problem pendidikan ini,” kata pria kelahiran Rumadian, Maluku, 23 Juni 1967 yang maju sebagai calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Nasdem, No urut 7 dari Daerah Pemilihan V, yang meliputi Kecamatan Panongan, Cikupa dan Curug.

Suami dari Maria Neang Muda dan ayah dari Veronika Krisdiana Watratan, Helena Fransiska Watratan,  dan Elisabeth Marziela Watratan ini mengaku memilih partai Nasdem karena partai besutan Surya Paloh tersebut tidak meminta mahar politik dan merupakan partai nasionalis yang anti korupsi, menjunjung toleransi dan egalitarianisme.

Pria yang “berbahagia bila bisa membahagiakan orang lain” ini bertekad untuk menyerap aspirasi orang-orang di sekitarnya, dan memperjuangkannya di forum DPRD. “Saya akan memperjuangkan apa yang diharapkan oleh orang di sekitar saya, entah itu di RT  saya, di RW saya, di wilayah saya, dan lingkup yang lebih luas lagi. Saya akan memperjuangkan aspirasi mereka,” kata John yang kini dipercaya sebagai Ketua Wilayah Binong ini. (Admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *