NARWASTU Kembali Gelar Ibadah Natal dan Pemberian Penghargaan Tokoh Kristiani

JAKARTA,KITAKATOLIK.COM—Seperti tahun-tahun sebelumnya, Majalah Kristiani NARWASTU akan mengadakan Ibadah Natal bersama tokoh-tokoh Kristiani, dan para mitra serta pembacanya pada Jumat (14/1/2022) di Gedung Sopo Marpingkir, Cakung, Jakarta Timur.  Pada kesempatan itu akan digelar pula pemberian penghargaan  kepada “21 tokoh Kristiani 2020” dan “21 tokoh Kristiani 2021 pilihan Majalah NARWASTU” yang punya motto “Menyuarakan Kabar Baik” itu.

Dalam pernyataannya kepada pers di kantor Majalah NARWASTU, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos menyampaikan, dalam acara kali ini ada dua kelompok penerima penghargaan, yakni tokoh pilihan 2020 dan tokoh pilihan 2021.

Jonro I. Munthe S.Sos, Pemimpin Umum/Redaksi Majalah Narwastu

“Pada Januari 2020 keluarga besar Majalah NARWASTU tak bisa mengadakan acara ibadah dan pemberian penghargaan, karena gempuran pandemi Covid-19. Jadi kami saat itu amat hati-hati untuk mengadakannya, apalagi saat itu belum ada vaksin. Dan selama tiga kali sudah kami coba upayakan menggelar acaranya, namun terkendala dengan PSBB dan PPKM. Dan sekarang setelah negeri kita cukup berhasil menggelar vaksin pada masyarakat, kami lebih yakin untuk mengadakan acara ini. Meskipun pengadaannya masih hybrid atau ada onsite di gedung dan ada online via live streaming lewat YouTube,” jelas Jonro Munthe.

Menurut  lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta dan peraih penghargaan sebagai “Jurnalis Muda Motivator 2009 Pilihan Majelis Pers Indonesia (MPI)” ini, kebaktian Natal yang akan digelar di sore hari itu akan menghadirkan Pdt. DR. Nus Reimas sebagai pengkotbah.

“Acara ini kami siapkan akan dihadiri sekitar 100 orang, karena kami juga masih membatasi dengan situasi PPKM saat ini. Dan yang hadir kami minta agar sudah ikut vaksin dan sehat. Kami berharap acara ini menjadi kesempatan para sahabat NARWASTU untuk berdoa bersama untuk gereja, masyarakat dan bangsa supaya negeri kita ini ditolong Tuhan dan tetap kuat setelah dua tahun digempur pandemi corona. Acara ini juga jadi kesempatan untuk reuni bagi tokoh-tokoh Kristiani pilihan NARWASTU lainnya yang tergabung di Forum Komunikasi Tokoh-tokoh Kristiani Pilihan Majalah NARWASTU (FORKOM NARWASTU). FORKOM NARWASTU ini punya group WA sendiri, dan ini merupakan wadah komunikasi independen para cendekiawan atau tokoh-tokoh Kristiani. Dan pengurus FORKOM NARWASTU pun akan ikut hadir di acara ini,” ucap Jonro Munthe yang juga salah satu Penasihat FORJUBA (Forum Jurnalis Batak) dan salah satu Pembina PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) ini.

Jonro mengharapkan supaya acara yang akan dihadiri sejumlah pemuka Kristiani, tokoh gereja dan Penasihat Majalah NARWASTU ini berjalan baik dan lancar.

“Melalui acara ini kita pun mau menyampaikan pesan supaya umat Kristiani tetap punya pengharapan dalam menjalani kehidupan di Tahun Baru 2022 yang masih dilanda pandemi Covid-19. Kita juga berdoa bagi negeri kita dan pemerintah supaya senantiasa dilindungi Tuhan, sehingga kehidupan masyarakat ke depan semakin baik,” ucap Jonro Munthe yang mulai menggagas pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh Kristiani sejak tahun 1999 silam.

Menurut Jonro Munthe, tokoh-tokoh pilihan NARWASTU itu merupakan figur yang pernah dipublikasikan NARWASTU, dan mereka sosok yang dinilai inspiratif, mampu memotivasi, nasionalis dan populer dalam arti yang positif.

“Tokoh-tokoh itu ada yang berlatar belakang mantan pejabat, wakil rakyat, dokter, pemimpin gereja, politisi, jurnalis, profesional, pengacara, tokoh organisasi dan jenderal purnawirawan. (KL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *