Paus Minta Para Orangtua Rayakan Hari Pembabtisan Anaknya Layaknya HUT

VATIKAN,KITAKATOLIK.COM—Paus Fransiskus minta para orangtua mengajak anak-anaknya untuk merayakan hari pembatisan mereka seperti layaknya hari ulang tahun mereka.

“Pembaptisan membuat kita dilahirkan kembali dalam kehidupan Kristiani. Itulah mengapa saya menyarankan Anda untuk mengajari anak-anak Anda tanggal pembaptisan mereka sebagai hari ulang tahun baru. Bahwa setiap tahun mereka akan mengingat dan berterima kasih kepada Tuhan atas rahmat menjadi seorang Kristen,” kata Paus Fransiskus saat membabtis 13 bayi di Kapel Sistina, Vatikan, Minggu (8/1/2023).

Dalam homili singkatnya, paus menegaskan  bahwa baptisan itu seperti kelahiran kembali di dalam Kristus dan oleh karena itu harus dirayakan “seperti ulang tahun.”

“Para orang tua terkasih, terima kasih telah membawa anak-anak Anda ke sini agar mereka masuk ke Gereja. Ini adalah hari yang baik,” kata Paus Fransiskus.

Hari ini, kata Paus, merupakan perayaan awal perjalanan kristiani yang indah. “Terima kasihatas keputusan Anda untuk membawa mereka dibaptis.”

Katekismus gereja katolik sendiri mendefinisikan pembabtisan sebagai “dasar dari seluruh kehidupan Kristiani, pintu gerbang menuju kehidupan dalam Roh … dan pintu yang memberikan akses ke sakramen-sakramen lainnya.”   (Admin/CNA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *