Patung Bunda Maria dari Fatima yang Sangat Langkah, Dicuri dari Gereja Santo Andreas Rasul

NEW JERSEY,KITAKATOLIK.COM—Patung Bunda Maria dari Fatima yang sangat langkah, dicuri dari gereja Santo Andreas Rasul, yang terletak di jalan Gibbsboro, New Jersey, Amerika.

Menurut pastor Paroki setempat, Pastor Monsignor Louis Marucci, pencurian terjadi pada Selasa sore (30/8/2022) yang lalu dan aksi pencurian tersebut tertangkap kamera pengawas (CCTV). Terekam, tersangka pencuri datang dari hutan, memasuki halaman gereja dan melihat ke dalam gereja melalui jendela.

Tersangka kemudian terlihat memasuki gereja sambil melihat sekeliling. Pria itu terlihat memasuki kapel dan mengambil patung dari altar. Sambil membopong patung, ia melihat  ke kanan-kiri, dan berusaha keluar. Terlihat sedikit kesulitan saat keluar dari pintu karena tinggi patung mencapai 3 kaki.

Patung langkah

Seperti dilaporkan Joe Bukuras dari News Room Washington, D.C, seperti dilaporkan Catholic New Agency pada Selasa (6/9/2022),  patung Bunda Maria dari Fatima itu berasal dari Portugal dan merupakan  satu dari empat patung yang diciptakan. Patung tersebut  memiliki nilai sentimental yang sangat besar bagi umat paroki.

Pastor Paroki Santo Andreas Rasul, New Jersey, Amerika,  Monsignor Louis Marucci

Pastor Paroki Santo Andreas Rasul, New Jersey, Amerika,  Monsignor Louis Marucci berharap patung tersebut bisa dikembalikan sebelum Kamis (8/9/2022), saat gereja merayakan Pesta Kelahiran Santa Perawan Maria.

“Saya berdoa agar patung  itu dikembalikan sebelum Kamis,”kata Pastor Marucci. Pihak kepolisian sedang mencari siapa pria yang tertangkap kamera  pengawas tersebut. (Admin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *