Mengerikan, Seorang Imam Katolik Terbakar Di Tengah Pastoran Yang Dibakar Para Bandit!

NIGERIA,KITAKATOLIK.COM—Pastor Isaac Achi, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus, yang terletak di desa Kafin Koro, Keuskupan Minna, Nigeria Utara ditemukan meninggal dengan tubuh hangus terbakar dalam rumah pastoran yang hangus terbakar pada Minggu (15/1/2023).

Seperti dilaporkan Courney Mares pada Catholic News Agency, rumah pastoran tersebut dibakar oleh para bandit bersenjata yang menyerang pada sekitar pukul 03.00 pagi.  Rekan pastor lainnya, Pastor Collins Omeh,  melarikan diri dari pastoran. Tapi ia menderita luka tembakan di punggung dan dirawat di rumah sakit.

Rumah pastoran yang dibakar oleh sekitar 15 orang bandit

Alhaji Sani Bello Abubakar,  Gubernur Negara Bagian Niger, Nigeria,  tempat peristiwa biadab itu terjadi, mengutuk serangan tersebut dan meminta pihak keamanan setempat untuk mengejar para penyerang.

“Ini adalah saat yang menyedihkan. Bahwa seorang pastor terbunuh dengan cara seperti itu membuktikan bahwa  kita tidak semua aman. Telah dirampas oleh para teroris. Tindakan keras dan drastis harus segera dilakukan untuk mengakhir pembantaian ini,” kata Bello seperti dikutip The Daily Post.

Selain sebagai pastor paroki, Pastor Isaac Achi adalah ketua  Cabang Christian Association of Nigeria (CAN).

“Semoga jiwa Pastor Isaac Achi dan jiwa semua umat beriman yang meninggal beristirahat dalam damai yang sempurna,” kata Keuskupan Minna dalam pernyataan yang dibagikan oleh Jaringan Katolik Nigeria. (Admin/CNA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *